iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pemda Konkep Usulkan Perengkingan Sisa Kuota CPNS

Wakil Bupati (Wabup), Andi Muhammad Lutfi
Andi Muhammad Lutfi

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Konawe Kepualauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan perengkingan terhadap pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memiliki nilai tes dibawah passing grade (batas minimum) seleksi baru-baru ini.

Wakil Bupati (Wabup), Andi Muhammad Lutfi mengatakan pengusulan perengkingan itu untuk mengisi 317 sisa kuota CPNS tahun ini. Pasalnya, dari hasil seleksi yang sudah digelar beberapa hari lalu itu, jumlah peserta tes yang memenuhi standar nilai minimum tidak memenuhi kuota yang sudah ditetapkan.

“Dalam waktu dekat kita bersurat ke pusat, terlebih dahulu kita siapkan datanya berdasarkan perengkingan sesuai hasil yang diperoleh peserta tes oleh BKPSDM,” kata Andi Muhammad Lutfi di Langara, (5/11/2018).

Menurutnya, langkah itu sebagai salah satu alternatif untuk mengisi kekosongan sisa jumlah kuota yang masih belum cukup itu dengan memanfaatkan waktu serta biaya yang tidak terlalu besar.

Berita Terkait : Ini Daftar CPNS Konkep yang Lulus Tes SKD CAT 2018

“Jadi itu sangat fleksibel kalau menurut saya, mudah-mudahan pemerintah pusat bisa menerima usulan kita. Mayoritas daerah lain setelah saya kordinasi, mereka juga seperti itu,” terangnya.

Selain itu, kata dia proses pemenuhan kuota CPNS 2018 tentunya akan digenjot lagi, mengingat penganggaran gaji tahun 2019 sudah termasuk dengan hitungan tambahan untuk pembayaran gaji 80 persen bagi peserta seleksi CPNS sesuai kuota yang diusulkan.

“Baik APBN maupun turunannya, daerah itu sudah anggarkan itu. Kita juga sudah anggarkan gaji tambahan, berdasarkan jumlah kuota perhitungan gaji tahun 2019,” tandasnya. (B)

 


Reporter: Arjab Karim
Editor: Abdul Saban

 

2 KOMENTAR

  1. Usulannya cukup baik tapi perengkingannya sampai ambang batas berapa? Kalau sedikit adil tes ulang biar mereka semua yg blm cukup ambang batas memanfaatkan kesempatan ke2 utk bersaing.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib