Tampilan Desktop


Pemda Konsel Bentuk Pansel untuk Isi Kekosongan 3 Instansi
196 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) membentukan Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan untuk tiga jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengalami kekosongan.

Tiga jabatan yang masih kosong itu yakni Dinas Kesehatan (Dinkes)  Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Tim Pansel tersebut berasal dari unsur akademisi, tokoh masyarakat dan beberapa orang yang memiliki kompetensi yang terdiri dari lima orang.

Pemda Konsel Bentuk Pansel untuk Isi Kekosongan 3 Instansi

Arsalim

Wakil Bupati Konsel, Arsalim mengatakan, setelah Pansel terbentuk akan melaksanakan penjaringan layak dan tidaknya sesuai dengan kriteria dan mekanisme yang dibuat oleh Pansel itu. Selain itu, pihaknyapun akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sultra.

Proses seleksinya juga akan dibuka secara transparan dan dalam waktu secepatnya. Disamping itu, Pemda setempatpun masih akan menunggu hasil  konsultasi Bupati di Jakarta

“Kita juga menunggu izin dari Mendagri, kalau tidak dizinkan maka kita tunjuk saja pelaksana. Tetapi saya kira ini akan diizinkan karena sifatnya bukan mutasi tetapi, hanya mengisi kekosongan jabatan yang ada untuk memperlancar proses administrasi dan pelayanan,” terang mantan kepala Bappeda Konsel itu, Rabu (16/3/2016)

Menurutnya, setelah ada pejabatnya, maka enam bulan kedepan pihaknya akan melakukan lagi evaluasi kinerja.

“Nanti setelah enam bulan kita melihat lagi dan evaluasi apakah kita melakukan roling dan sebagainya dalam rangka percepatan pencapaian visi misi,” tutupnya.

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor  : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

1 Comment

  1. ARWAN,SKM 17 Maret 2016 at 12:00 pm

    Pansel sebaiknya mensyaratkan pemaparan:
    1. issue strategis tiap unit SKPD dari masing2 calon SKPD
    2. Program Inovasi unggulan yang bersifat instan dalam mempercapat pencapaian program perioritas baik Nasional,Propinsi maupun Daerah
    3. Program SKPD yang berhubungan langsng dengan DESA MAJU KONSEL HEBAT

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com