Tampilan Desktop


Pemilik Toko Baju Anak-anak Dibacok Dua Pemuda
45 Dibaca

Kedua pemuda kelahiran Ambon yang beralamat di Desa Wakonti, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, ini berhasil diringkus empat jam setelah kejadian atau tepatnya sekitar pukul 22.00 Wita. Mereka berhasil me

Kedua pemuda kelahiran Ambon yang beralamat di Desa Wakonti, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, ini berhasil diringkus empat jam setelah kejadian atau tepatnya sekitar pukul 22.00 Wita. Mereka berhasil meringkus para pelaku di Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, saat diduga hendak menyebarang ke Pulau Buton untuk melarikan diri.
Kapolres Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sempana Sitepu mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung memerintahkan jajaran untuk berjaga di titik-titik perbatasan Muna dan mengamankan mobil-mobil yang dicurigai.
“Saat digeledah, kita mengamankan uang tunai sebesar Rp 7 juta dan baju dengan penutup kepala dari tangan para pelaku. Untuk memastikan apakah kedua orang yang diamankan adalah pelaku atau bukan, anggota Polsek Tongkuno kemudian mengirim foto pelaku kepada korban. Korban membenarkan bahwa keduanya adalah pelaku pembacokan,” jelas Sempana saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Selasa (28/7/2015).
Dijelaskan, kejadian bermula saat para pelaku berpura-pura masuk ke dalam toko dengan maksud membeli baju. Korban kemudian menyampaikan bahwa hanya menyediakan baju khusus anak-anak. Saat korban hendak membuka laci meja, salah seorang pelaku langsung melayangkan parang ke arah korban sehingga melukai lengan kiri bagian atas korban. 
Selain Wa Cece, seorang pembantu turut menjadi korban dengan luka di pelipis kiri akibat terbentur di pintu. Pelaku langsung melarikan diri sementara kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha untuk mendapat penanganan medis.
 
Sejauh ini, motif pelaku masih dikembangkan, mengingat dari tempat kejadian perkara (TKP) tidak ada harta milik korban yang diambil. Atas perbuatannya, para tersangka akan dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan.(*/Lily)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com