Pemilu 2019, PAN Sultra Target Borong 15 Kursi DPRD Provinsi

2
Punya Dua Pesaing, Kery Belum Tentu Diusung PAN di Pilkada Konawe 2018
Ilustrasi

Punya Dua Pesaing, Kery Belum Tentu Diusung PAN di Pilkada Konawe 2018 Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pada pilcaleg 2019 nanti Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki target untuk mendapatkan 15 kursi di DPRD Provinsi. Sebelumnya, PAN berhasil mendapatkan 9 kursi pada Pemilu 2014.

Bendahara DPW PAN Sultra Nur Amin mengatakan target itu sudah dibahas di internal PAN Sultra dan akan dipertajam pada rapat kerja wilayah (rakerwil) bulan Desember ini. Minimal PAN dapat mempertahankan perolehan 9 kursi sehingga kursi Ketua DPRD Sultra tetap untuk PAN.

“Setelah rakerwil itu mungkin baru diadakan perekrutan caleg (calon legislatif). Siapa yang berminat jadi caleg akan diseleksi mulai dari DPRD kabupaten/kota sampai provinsi. Kalau caleg DPR RI perekrutannya DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” tutur Nur Alim di Kendari, Selasa (5/12/2017).

Target itu dipastikan akan tercapai meskipun saat ini PAN sudah tidak dipimpin gubernur nonaktif Nur Alam. Nur Alim optimis kepemimpinan Abdurrahman Shaleh di DPW PAN dapat meningkatkan pencapaian PAN lebih dari sebelumnya.

Lanjut dia, persoalan PAN memenangkan ataupun tidak Pemilihan Gubernur 2018 tak akan terlalu mempengaruhi pergerakan di Pemilu 2019. Dengan kekuatan PAN saat ini mulai dari kader yang jadi kepala daerah dan kekuatan lainnya, target 15 kursi dianggap bukan hal yang mustahil. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here