Tampilan Desktop



Pemkab Mubar Pastikan Tak Akan Lindungi Kades yang Bermasalah Kelola Dana Desa
74 Dibaca

 ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat menegaskan tidak akan melindungi para kepala desa yang bersalah dalam menggunakan anggaran dana desa (ADD). Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah Mubar Husein Tali.

Laporan Belum Rampung, BPMD Konut Ancam Tidak Dicairkan Dana Desa

Ilustrasi

Menurut Husein pihaknya telah mengintruksikan BPMD untuk memastikan semua program sesuai dengan peraturan undang-undang dan pihak inspektorat untuk mengaudit sesuai dengan bentuk fisik di lapangan.

“Kalau memang ada salah satu kepala desa macam-macam, dia harus mempertanggung jawabkan itu. Kita tidak melindungi yang salah,” tegasnya ditemui Sabtu (14/1/2017).

Selain itu, Pemkab Mubar juga sudah melakukan pelatihan dan mengintruksikan beberapa elemen untuk melakukan monitoring ke setiap desa. Ini dilakukan untuk menghindari penyalahan gunaan uang rakyat tersebut.

“Selama ini kita juga sudah melakukan upaya pembinaan, jika tetap berbuat yang tidak benar, dan berdampak pada pelanggaran hukum  ya, harus tanggung jawab,” ujarnya.

Husein menambahkan, pihaknya juga sangat membutuhkan peran masyarakat setempat untuk proaktif melakukan pengawasan demi kemajuan desa. “Jika ada temuan penyalahgunaan silahkan melapor kepada kami untuk ditindak lanjuti,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor   : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free