Tampilan Desktop



Pemkot Akan Menambah Jumlah Sekolah di Kendari
24 Dibaca

“Utamanya di daerah Wua-wua itu harus penambahan sekolah dan kemarin saya juga sudah suruh sejumlah pihak terkait untuk mencari tanah kalau ada yang bisa dibebaskan atau ada yang mau mewakafkan kita

“Utamanya di daerah Wua-wua itu harus penambahan sekolah dan kemarin saya juga sudah suruh sejumlah pihak terkait untuk mencari tanah kalau ada yang bisa dibebaskan atau ada yang mau mewakafkan kita siap untuk membangun,” kata Walikota Kendari Asrun di selah-selah peresmian SD Negeri 23 Mandonga Kendari, Selasa (17/3/2015).
Diakui Asrun dalam upaya penambahan sekolah itu pihaknya terkendala pada kesediaan lahan.  Namun hal itu tetap akan diupayakannya dan akan lebih baik lagi kalau ada warga yang ingin menghibahkan tanahnya untuk menjadi tempat pembangunan gedung sekolah ini.
Seperti tempat sekolah SD 23 yang baru diresmikan itu merupakan tanah hibah dari Haimun, salah satu warga Kendari. Hal itupun membuat Asrun sebagai pemipin di kota ini mengaku sangat berterima kasi.
“Semoga sumbangan Bapak Haimun ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kita untuk menimbah ilmu di sekolah ini,” tuturnya.
Keinginan Pemkot Kendari untuh menambah jumlah sekolah itu mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak. Ditemui ditempat yang sama dia mengatakan penambahan sekolah ini penting mengingat perkembangan di kendari sangat pesat dengan penambahan jumlah penduduk terutama generasi anak-anak sekolah.
“Nah ini harus kita siapkan pasilitas agar tidak ada anak sekolah kita yang putus sekolah, Yah muda-mudahan kedepan bisa tercapai. Termasuk untuk anak-anak jalanan kita imbau kepada pemerintah untuk melakukan pendataan dan diberikan pendidikan,” dukung Razak. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free