Tampilan Desktop


Pemkot Bagikan 400 Kupon Sembako Murah
33 Dibaca

Pemkot Bagikan 400 Kupon Sembako Murah

PASAR MURAH – Pemerintah kota Kendari menggelar pasar murah di 10 Kecamatan di Kota Kendari. Dalam pasar murah ini pemerintah kota Kendari membagikan 4000 kupon paket sembako murah. M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari bagikan 400 paket Sembako murah bagi masyarakat Kecamatan Puwatu, Senin (13/6/2016).

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, 400 Kupon Sembako Murah ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Puwatu.

Adapun harga Sembako murah tersebut kata Alamsyah, Rp 60 ribu. Harga ini telah mendapatkan subsidi sebesar Rp 32 ribu dari pemerintah kota Kendari. “Jadi harga sebenarnya paket Sembako ini Rp 92 ribu, tetapi karena kita sudah subsidi Rp 32 ribu maka masyarakat hanya membayar Rp 60 ribu,”jelasnya, di kantor Camat Puwatu, Senin (13/6/2016).

Adapun dasar pelaksanaan pasar murah ini ungkapnya, dilaksanakan untuk memberikan keringanan bagi masyarakat kurang mampu mendapatkan Sembako yang harganya terjangkau.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari, Syam Alam menerangkan, pasar murah ini akan dilaksanakan selama 10 hari diseluruh Kecamatan di ibukota Sulawesi Tenggara ini. Adapun kupon paket Sembako murah yang dibagikan ke masyarakat lanjutnya, berjumlah 4000 paket.

“Untuk pendataan masyarakat kurang mampu ini kami serahkan sepenuhnya ke pemerintah setempat dalam hal ini Kelurahan dan kecamatan,” tuturnya. (B)

 

Penulis: Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com