Tampilan Desktop


Pemkot Baubau Dapat Kucuran Dana Ratusan Milyar dari Pemerintah Pusat
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tahun ini Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara bisa bernapas lega karena beberapa persoalan di daerah itu mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui dana kementerian.

Wakil Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa mengungkapkan, pemerintah pusat telah mencairkan dana ratusan milyar untuk Kota Baubau, diantaranya untuk pengembangan dan rehab Pelabuhan Murhum sebanyak Rp 215 milyar dan bantuan alat kesehatan (Alkes) sebanyak Rp 18 milyar.

“Rp 215 milyar sudah dicairkan dan saat ini sudah ada di Kantor Pelayanan Keuangan Negara(KPKN) cabang Baubau,” kata Maasra ditemui Selasa (15/9/2015).

Untuk pekerjaan fisiknya, lanjut dia, saat ini tengah dalam proses pengerjaan, diantaranya rehab dermaga Pelabuhan Murhum yang lama, dan direncanakan akan ada penambahan panjang dermaga.

Diharapkan dengan bantuan ini pelayanan di Pelabuhan Murhum akan maksimal tanpa harus menggangu pelabuhan penumpang dan juga bongkar muat (kontainer).

Untuk proses lelang seluruhnya berada di pusat, Pemkot Baubau tinggal menunggu serah terima barang dari Kementrian.

Sementara untuk bantuan alkes juga sudah disiapkan sebesar Rp 18 Milyar. Dari kouta anggaran di Kementrian Kesehatan, Kota Baubau mendapat dana sebesar Rp 85 Milyar. Untuk itu, kata Maasra pihaknya melalui dinas kesehatan telah mengajukan lagi proposal untuk Alkes.

Dengan besarnya dana bantuan dari APBN ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com