Tampilan Desktop


Pemkot Kendari Akan Laksanakan Job Fit Bagi Pejabat Eselon II
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dalam  rangka mendukung dan memaksimalkan berjalannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, dalam waktu dekat  Pemerintah Kota Kendari akan melakukan seleksi kesesuaian jabatan (Job Fit) untuk pejabat eselon II. Selseki tersebut bertujuan  Agar nantinya pejabat yang ditempatkan memiliki kompetensi dan kapasitas.

Sekeretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani

Alamsyah Lotunani

Sekeretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, pelaksanaan Job Fit tersebut untuk melihat kemampuan dan menyeleksi setiap pejabat eselon II, yang nantinya akan menduduki jabatan yang akan dipercayakan. Kemudian juga pihaknya sudah menyediakan tim seleksinya, untuk mempromosikan kegiatan ini.

Menurutnya, tim seleksi nanti akan di isi dari internal pemerintah Kota Kendari di antaranya Sekda, BKD, Inspektorat.

“Saya inginkan supaya nanti pejabat eselon II ini, kita tempatkan benar-benar bisa memahami tugas-tugasnya dan cocok untuk menempati di posisi itu,”  ujar Alamsyah Lotunani saat ditemui di ruang kerjanya, Seni (30/1/2017).

Alamsyah  menambahkan, untuk seleksi yang akan dilakukan ini memiliki standar seperti masalah kepemimpinan, kepribadian, kompetensi dan integritas.

Seleksi  Job fit ini  lanjutnya akan diikuti oleh semua pejabat lingkup pemkot Kendari yang sekarang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt).

Untuk itu, pihaknya sekarang sedang mempersiapkan SKdan hasil Job Fit ini nantinya akan dilaporkan kepada wali kota Kendari, dan akan diteruskan juga kepada Pemerintah Provinsi Sultra, Badan Kepegawaian Negara dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  (C)

 

Reporter Kasman
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free