Tampilan Desktop



Pemkot Kendari Buat Flying Fox di TPAS
149 Dibaca

 Pemkot Kendari Buat Flying Fox di TPAS

Launcing Flying Fox – Wali Kota Kendari Asrun (baju biru) terlihat saat membantu memasangkan tali pengaman kepada Sekretaris Dinas Kebersihan M. Nur Razak saat akan mencoba meluncur di flying fox di TPA Puwatu, Kamis (5/1/2017) (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Kendari tak melulu menampilkan tumpukan sampah. Pemerintah kota Kendari melalui dinas kebersihan memamfaatkan ruang kosong di lokasi ketinggian dengan membuat wahana Flying Fox.

Wahana Flying Fox tersebut diresmikan Wali Kota Kendari, Asrun, Kamis (5/1/2017) di TPAS Puwatu.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, TPA ini akan dijadikan tempat pembuangan sampah dan sekaligus sebagai sarana edukasi dan sarana wisata. Dan harus selalu setiap tahun diperbaharui, misalnya tahun ini jarak flying foxnya 200 meter dan tahun depan bisa ditambah 500 meter.

Wahana ini telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 300 juta yang bersumber dari APBD 2016.

Kemudian, pihaknya ingin menambahkan Outbound dan membuat tempat pembuangan sampah ini sebagai kampung kreatif.

Tak hanya itu, Wali Kota dua periode ini menginginkan rumah-rumah kampung mandiri energi menjadi kampung warna warni sekaligus. Dan itu adalah upaya-upaya pemkot untuk memberikan inovasi-inovasi tambahan.

“Kami akan buat flying fox yang lebih ekstrem lagi dan lebih mendebarkan lagi, dan bentang jaraknya lebih jauh lagi dan akan membuat pendopo yang baru agar dapat melihat seluruh wilayah kota kendari,” ujar Asrun.

Sementara itu, pihaknya akan memperkenalkan dan mengratiskan pemakaian wahana flying fox ini untuk seluruh warga masyarakat kota Kendari yang ingin berkunjung dan berliburan di TPAS ini.(C)

 

Reporter : Kasman

Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com