Tampilan Desktop

Pemkot Kendari Gelar Bimtek Penyusunan LPPD
56 Dibaca

Pemkot Kendari Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

BIMTEK LPPD – Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah membuka bimbingan teknis LPPD tahun anggaran 2016 di Aula Grand Clarion Hotel Kota Kendari, Kamis (10/11/2016). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan laporan penyelenggara pemerintah daerah (LPPD) kepada SKPD lingkup pemerintah setempat di Hotel Grand Clarion, 10-12 November 2016. Acara bimtek ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani.

Alamsyah mengatakan bahwa efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah perlu ditingkatkan dengan lebih memperhatikan aspek-aspek hubungan antar susunan, antar pemerintahan dan antar pemerintahan daerah, disertai dengan pemberian hak dan kewajiban menyelenggarakan otonomi daerah dalam kesatuan sistem penyelengaraan pemerintahan negara.

Alamsyah juga menegaskan bahwa penyusunan LPPD ini sangat penting dan bukan hanya sekedar laporan semata. Dan bagi peserta yang tidak hadir, pihaknya akan memberikan sanksi.

“Kami berharap agar bimtek ini diikuti dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga apa yang menjadi tujuan untuk mewujudkan good governance dan clean government dapat tercapai sesuai dengan harapan,” kata Alamsyah.

Untuk LPPD Kota Kendari pada 2014 lalu mendapat urutan kesembilan terbaik dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Selanjutnya pada 2015 peringkat Kota Kendari naik menjadi urutan keempat.

Jumlah peserta yang diundang untuk mengikuti bimtek ini ada 60 orang, namun hanya diikuti oleh 47 peserta saja. (C)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com