Tampilan Desktop



Pemkot Kendari Genjot Pembukaan Jalan Baru
215 Dibaca

Asrun Pantau Jalan Jalur Lingkar Luar

Jalan Baru : Walikota Kendari mengecek pembukaan jalan baru Gerbang Puwatu-Tabanggele bersama Kepala Bidang Binamarga PU. Pembukaan jalan ini sudah menunjukkan progres. (Foto : Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna memecah arus lalu lintas dalam kota agar tidak terjadi kemacetan seiring perkembangan kota yang semakin pesat, Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka sejumlah ruas jalan baru. Jalan baru yang dibuka diantaranya jalan gerbang perbatasan Puwatu menuju Tabanggele, perempatan Kantor camat Puwatu-Tabanggele (Jalan M.Yamin), Budi Utomo baru (perempatan THR)-Abeli dalam serta Jalan Dangga.

Walikota Kendari Asrun menargetkan pembukaan jalan baru itu bisa rampung tahun 2016 ini sehingga pada 2017 bisa dilakukan pengerasan bahkan pengaspalan jika anggaran tersedia. “Kita upayakan pembukaan jalan baru ini bisa tuntas tahun ini, namun setelah melihat medan masih ada beberapa ruas jalan baru belum tuntas pembukaannya karena medan yang berat dan anggaran yang tersedia tidak mencukupi,” kata Asrun, Selasa (20/12/2016)

Dalam beberapa kali kunjungan, sejumlah ruas jalan tersebut sudah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Kawasan yang dulunya hutan kini sudah terbentuk badan jalan bahkan sudah bisa dilintasi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, namun masih terputus karena beberapa titik masih dilakukan pembukaan dan pembuatan badan jalan.

Berita Terkait : Pemkot Kendari Mulai Aspal Jalur Lingkar Luar

Ruas jalan baru yang dibuka Pemerintah Kota Kendari dengan anggaran APBD ini memiliki lebar rata-rata 30-40 meter karena diharapkan bisa menunjang jaringan jalan outer ring road yang sudah dibuat sebelumnya. Pembukaan jalan baru yang dikerjakan dengan sistem tahun jamak atau multi years ini sudah menyerap anggaran sekitar Rp 85 miliar. (B)

 

Reporter : Sumarlin
Editor   : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free