Tampilan Desktop


Pemkot Kendari Tambah Lods Tampung Pedagang baru di Pasar Wua-wua
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendapatan Kota Kendari memprediksi adanya  peningkatan jumlah pedagang dalam proses relokasi pedagang Pasar Sentral Wuawua (PSW) nantinya.

Gunakan Pembayaran Online, Dispenda Kendari Target Pendapatan Rp 200 Milliar

Nahwa Umar

Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan,  pedagang PSW yang menjadi korban kebakaran beberapa tahun lalu berjumlah sekitar 800 orang.

Tetapi seiring perpindahan mereka ke Pasar Bonggoeya kata Nahwa, jumlah pedagang yang nantinya akan direlokasi mengalami peningkatan sekitar 10 persen.

“Jumlah ini bertambah kemungkinan besar disebabkan akibat adanya beberapa pedagang baru atau keluarga dari pedagang yang menjadi korban kebakaran di PSW juga ikut berdagang di pasar Bonggoeya,” jelasnya,  di ruang kerjanya,  Selasa (16/8/2016).

Tetapi meski terjadi peningkatan seperti itu, mantan kepala Inspektorat Kota Kendari ini menerangkan,  jumlah lods  yang ada di PSW nantinya masih bisa menampung seluruh pedagang yang ada di Pasar Bonggoeya.

Selain itu juga lanjutnya,  ketika proses relokasi terjadi nantinya maka pedagang yang ada disana harus pindah karena lokasi tersebut memang harus

Adapun rencana proses relokasi pedagang terangnya, akan dilakukan setelah pembangunan PSW tuntas dilaksanakan.  “Pemerintah Kota Kendari menargetkan pembangunan PSW ini tuntas tahun ini, jadi pedagang pun akan direlokasi tahun ini,”ujarnya. (B)

 

Reporter : Rasman Saputra
Editor      : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com