Tampilan Desktop

Pemkot Kendari Upayakan Anggaran Tambahan Gedung DPRD
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Upaya PT Sarana Bangun Nusantara, kontraktor yang tengah mengerjakan bangunan gedung DPRD Kota Kendari untuk mempercepat pembangunan gedung tersebut mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Kendari.

“Saya lagi berupaya menindaklanjuti upaya yang dilakukan kontraktor, kita berharap tahun depan ekonomi membaik dan kita masih punya peluang-peluang untuk mendapatkan uang tambahan pembangunan kota ini,” kata Wali Kota Kendari Asrun, Kamis (8/10/2015).

Meskipun pembangunan gedung tersebut terbilang cepat, namun Asrun mengaku tidak meragukan kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor. Apalagi setelah beberapa kali meninjau, ia menilai pekerjaan gedung DPRD yang baru itu cukup berkualitas.

Ia menambahkan, gedung DPRD Kota Kendari saat ini sudah tidak layak lagi dengan bertambahnya jumlah anggota dewan sehingga pembangunan kantor DPRD merupakan salah satu prioritas pemerintah setempat.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Bangun Nusantara Hasmun Hamzah mengatakan, berdasarkan kontrak yang ditandatangani bersama pemerintah kota, pembangunan gedung dengan metode kontrak tahun jamak (multi years) itu akan selesai tahun 2017 mendatang.

“Saat ini total pengerjaan sudah sekitar 50 sampai 52 persen, itu kita kerjakan selama delapan bulan, dari target 2,5 tahun tuntas. Kami memprediksi akhir tahun ini pengerjaan gedung sudah bisa mencapai 90 persen, kira-kira pada Juni 2016 gedung tersebut sudah mencapai tahap finishing dan bisa digunakan” kata Hasmun.

Kontraktor lokal ini mengaku, upaya yang mereka lakukan sebagai bentuk pembuktian kalau mereka sebagai kontraktor lokal bisa bekerja efektif dan efisien sesuai waktu yang telah ditentukan bahkan bisa lebih cepat.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com