Tampilan Desktop



Pemprov Sultra Terima Penganugerahan Dana Rakca Untuk Daerah Berkinerja Baik
119 Dibaca

Pemprov Sultra Terima Penganugerahan Dana Rakca  Untuk Daerah Berkinerja Baik

PENGHARGAAN – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata menerima penganugerahan dana rakca tahun 2016 untuk daerah berkinerja baik dan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 dan dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2017 dari Kementerian Keuangan di Istana Negara, Rabu (7/12/2016). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penganugerahan dana rakca tahun 2016 untuk daerah berkinerja baik.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Istana Negara yang dihadiri oleh pimpinan lembaga atau instansi serta para Gubernur se-Indonesia peraih penghargaan tersebut.

Menurut Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata yang hadir dalam acara tersebut, Pemprov Sultra berhak mendapatkan penghargaan lantaran telah berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Salah satu dari opini BPK agar pengelolaan anggaran di daerah lebih baik, diharapkan seluruh provinsi itu bisa WTP tahun 2022,” ujar Saleh Lasata saat ditemui awak Zonasultra usai acara di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Selain penghargaan, Kemenkeu juga menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 dan dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2017. Namun Saleh Lasata belum bisa menjabarkan DIPA tersebut lantaran masih terbungkus rapi dan belum diserahkan kepada Gubernur Sultra Nur Alam.

“Belum dibuka ini, nanti langsung diserahkan kepada Gubernur selanjutnya beliau yang akan memberikan kepada instansi terkait dengan para bupati dan instansi vertikal seperti polda korem dan sebagainya,” ujar pasangan Nur Alam ini.

Saleh menambahkan saat ini Nur Alam tengah fokus pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com