Tampilan Desktop


Penembak Bonek Juarai Walikota Cup Surabaya
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penembak muda asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Mochammad Asfrianda alias Bonek (15) berhasil meraih posisi pertama pada kejuaraan menembak memperebutkan piala Walikota Surabaya, Minggu (24/5/2015). Pada event ini, Bonek turun pada kelas air pistol dan berhasil meraih poin Maximum Gear Score (MGS) 546, mengungguli Bali dan Jawa Timur.

Gelar juara pertama ini diraih Bonek untuk yang kedua kalinya. Pada 2013 lalu, Bonek berhasil unggul pada posisi pertama. Sedangkan pada 2014, Walikota Cup tidak dilaksanakan. Dengan hasil ini, Bonek makin mulus melaju ke PON sebab skor MGS menuju PON hanya 530. 

“Alhamdulillah saya bisa unggul dari Jawa Timur dan Bali dengan latihan rutin. Saya harap, bisa melakukan yang terbaik ke depannya,” kata Bonek yang meraih prestasi ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-15.

Sementara itu, pelatih sekaligus orang tua Bonek, Frida Tumbo Saranani mengaku senang dengan prestasi anak didiknya tersebut. Meski target menuju PON sudah dilewati Bonek, namun ia mewanti putranya tersebut untuk tidak terlalu berbangga diri sebab tantangan ke depan masih begitu banyak. 

“Ke depan masih banyak lagi ajang yabg harus diikuti. Kami berharap, Bonek bisa terus melaju dan berbuat yang terbaik,” kata Frida.

Pada ajang ini Bonek menghadapi lawan berat dari sejumlah Provinsi di Indonesia. Diantaranya, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten dan Yogyakarta. Beberapa lawannya adalah pesaing bebuyutan yang selalu ada pada setiap even nasional serupa. (Rasman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com