Penerimaan CPNS 2019 Hanya untuk Daerah yang Tertunda Tahun Lalu

484
ilustrasi cpns, asn, pns
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan klarifikasi mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Maret tahun ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN RB Mudzakir mengatakan, yang dimaksudkan oleh Menpan RB Syafruddin untuk rekruitmen CPNS tahun ini adalah rekrutmen CPNS tahun anggaran 2018 bagi daerah-daerah yang tertunda. Dengan demikian, bukan rekrutmen CPNS tahun anggaran 2019.

“Bulan Maret untuk (daerah) yang tertunda,” kata Mudzakir seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (29/1/2019).

Mudzakir menjelaskan, pada rekrutmen CPNS tahun lalu, terdapat 48 daerah yang pelaksanaan seleksinya tertunda karena bencana alam dan kendala teknis terkait jaringan internet.

Instansi dimaksud antara lain pemerintah daerah di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, serta Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga : Penerimaan CPNS 2019 Dibuka, Jumlah Formasi 100.000

Adapun rencana pelaksanaan seleksi CPNS bagi daerah yang tertunda tersebut akan dilaksanakan pada Maret 2019 mendatang.

Sementara saat kapan dibukanya rekrutmen CPNS tahun anggaran 2019, Mudzakir belum memberikan jawaban pasti. “Tunggu info resmi nanti saja ya. Masih dibahas,” ujarnya.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan hal yang sama saat dikonfirmasi mengenai kabar adanya pembukaan seleksi CPNS 2019 pada Maret.

“Enggak benar. Maret adalah pernyataan Menpan (Menteri PAN RB) untuk daerah yang ditunda akibat bencana alam. Total ada 48 pemda (pemerintah daerah),” kata Ridwan. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

  1. Di situs sscasn BKN ada sulawesi tenggara termasuk buka cpns yg tertunda tahun kemarin. Tapi di berita ini kog tidak ada? Bagaimana yg benar.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib