Tampilan Desktop


Pengamat Politik: ADP Berpeluang Dapatkan Dukungan Dari Gerindra
564 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ishak Ismail diprediksi tidak akan bertarung dalam pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang.

eka suaib pengamat politik sultra

Eka Suaib

Pengamat politik, Eka Suaib mengatakan, partai Gerindra yang merupakan satu-satunya pendukung Ishak saat ini bisa saja mengalihkan dukungan. Pasalnya, partai berlambang kepala burung garuda itu harus berkoalisi dengan partai lain, jika ingin mengusung calon walikota.

“Kalau memang terjadi pengalihan dukungan PDIP dari Ishak ke Derik, maka saya prediksi Gerindra akan mengalihkan dukungan ke ADP,” kata Eka, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (2/9/2016).

Eka menambahkan, peluang ADP mendapatkan dukungan Gerindra sangat besar, karena Gerindra tidak akan mungkin masuk ke koalisi Derik.

“Sebab, ada persoalan masa lalu dengan Endang. Gerindra juga tidak akan mungkin masuk ke Rasak karena antara figur ketuanya dengan Nur Alam tidak ketemu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eka menilai, Ishak masih bisa mendapatkan dukungan Gerindra, jika PDIP tidak mencabut rekomondasinya. Sementara, DPP PDIP telah mengundang Muh. Zayat untuk mengikuti sekolah partai di Jakarta, sehingga membuat posisi Ishak Ismail tidak aman untuk menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang.

Untuk informasi, saat ini Ishak didukung oleh partai Gerindra dengan perolehan 5 kursi di DPRD Kota Kendari dan masih kekurangan 2 kursi. Syarat dukungan minimal untuk mencalonkan diri menjadi calon walikota adalah 7 kursi. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor      : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com