Tampilan Desktop



Pengoperasian Bandara Sugimanuru Tunggu Jadwal dari Kementerian Perhubungan
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pengoperasian Bandara Sugimanuru Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal menunggu jadwal yang akan ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Biro Layanan Pengadaan (BLP) Sekertariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rony Yakob

Rony Yakob

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat Rony Yakob Laute mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu kunjungan dari kementerian, serta menyiapkan beberapa fasilitas di dalam sekaligus melakukan komunikasi lanjutan dengan pihak keamanan TNI dan Polri.

“Pak Menteri Perhubungan kan sudah berjanji akan datang untuk melihat secara langsung kondisi lokasi. Kita juga masih menunggu mobil pemadam kebakaran satu unit, kemudian dari pihak keamanan kemarin kita sudah lakukan komunikasi untuk melakukan pengamanan. Jangan sampai ada penumpng yang membawa narkotika atau benda lain yang tidak diizinkan,” jelas Rony saat ditemui usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Lawa, Rabu (8/3/2017).

Selanjutnya fasilitas pendukung lainnya seperti pagar yang sering dirusak warga pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

Terkait penumpang, Rony optimis dengan adanya gelaran Pilkada 2018 mendatang akan meningkatkan arus penumpang antar wilayah dan tentunya akan menguntungkan Pemkab Mubar. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free