Tampilan Desktop



Pengumuman Kelulusan, Polisi Himbau Pelajar Tidak Lakukan Pawai Keliling Kota
126 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ini adalah pengumuman kelulusan siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Sudah menjadi tradisi, setelah mendengarkan pengumuman dan dinyatakan lulus, biasanya dilanjutkan dengan pawai berkeliling kota.

Kompol Roby Topan Manusiwa

Kompol Roby Topan Manusiwa

Sehubungan dengan itu, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Kompol Roby Topan Manusiwa menghimbau agar anak SMA tidak melakukan pawai.

“Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pengumuman, kita himbau agar siswa SMA tidak lakukan pawai keliling kota. Dihawatirkan ini akan mengganggu arus lalu lintas di Kota Kendari,” kata Roby, Selasa (2/5/2017) pagi.

Selain itu, Roby juga menghawatirkan rawannya kecelakaan lalu lintas atau laka lantas. Namun, kata mantan Kapolsek Mandonga ini, jika ada ada siswa yang tetap membandel untuk melakukan pawai berkeliling kota, pihak kepolisian agar siap untuk mengawalnya.

“Kalau memang sudah dihimbau dan tetap turun melakukan pawai, kita tetap akan mengawal mereka. Tujuannya agar meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi,” jelas Roby.

Dari informasi yang dihimpun ZONASULTRA.COM, siswa SMA di Kota Kendari akan melakukan pawai ke arah tempat pariwisata yang ada di sekitar Kota Kendari. Selain itu, siswa SMA ini juga akan berkeliling kota. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free