Tampilan Desktop


Penumpang Diduga Kesurupan, Pesawat Garuda Tunda Keberangkatan
358 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Maskapai Garuda Indonesia menunda keberangkatan dari Bandar Udara (Bandara) Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), karena salah satu penumpangnya diduga kesurupan.

ilustrasi garuda indonesia

Ilustrasi

Sesuai jadwal penerbangan, Pesawat Boeing 737-800 NG rencananya take off pada Pukul 11.30 Wita. Namun, karena salah satu penumpang mengamuk dan teriak-teriak, akhirnya penerbangan ini ditunda hingga pukul 13.30 Wita.

“Saat ini semua penumpang sudah naik, dan siap untuk take off, kita dikontek, katanya ada penumpang yang sakit kejang-kejang. Begitu pesawat kembali lagi ke gate, pintu kita buka, penumpang tersebut langsung ribut dan marah-marah. Penumpang itu seperti kesurupan,” kata Firmansyah, Stasiun Manejer Garuda Indonesaia Bandara Haluoleo saat dikonfirmasi lewat telepon, Selasa (10/1/2016).

Setelah penumpang yang diduga kesurupan tersebut diturunkan, lanjut Firmansyah, penumpang yang lain juga ikut diturunkan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan di seluruh badan pesawat.

“Untuk memastikan keamanan, kita cek di bawah tempat duduk, di toilet juga, dan semua tempat di pesawat itu kita periksa,” tambah Firmansyah.

Setelah kondisi dinyatakan aman, seluruh penumpang kemudian di kembali untuk naik kembali ke pesawat pada pukul 12.50 Wita.

“Yang kejang-kejang itu kita bawa ke asrama. Jadi dia tidak diberangkatkan kembali,” ujar Firmansyah.

Akibat kejadian ini, Pesawat Boeing 737-800 NG milik maskapai Garuda Indonesia delay selama kurang lebih dua jam. (B)

 

Reporter  : Lukman Budianto
Editor      : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free