Tampilan Desktop

Peran Media dalam Pembentukan Kepton Versi Walikota Baubau
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Dalam mewujudukan mimpi besar masyarakat jazirah Buton yang sudah lama ingin berdiri sendiri sebagai sebuah provinsi baru, yaitu Provinsi Kepulauan Buton, insan pers dan media dinilai memiliki peran yang sangat penting.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Baubau AS Tamrin, saat mengikuti jalan sehat di Pantai Kamali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Mingu (14/6/2015). Menurutnya, dalam mewujudkan mimpi besar masyarakat Buton tersebut, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, namun semua pihak termasuk insan pers dan media. 

Media massa, katanya, diharapkan bisa memberikan informasi yang mencerdaskan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton), yang sebelum dideklarasikan secara resmi masih bernama Provinsi Buton Raya.

“Media bisa saja mengkritisi kebijakan pemerintah, namun tentunya yang bersifat membangun dan mendidik,” kata AS Tamrin.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Wa Ode Iksana Maliki menambahkan, terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan dan juga pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepulauan Buton memiliki sumber daya alam yang besar dan bisa menjadi yang terbesar di dunia yakni aspal Buton. Ini akan menjadi andalan ke depan dan mampu memberikan kesejahtraan buat masyarakat Kepulauan Buton,” tutup Iksana. (Mulyadi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com