Tampilan Desktop



Pergantian Nama Kota Baubau, Wakil Ketua DPRD Baubau: Belum Urgen
68 Dibaca

“Kita berharap pemerintah sekarang lebih fokus untuk pembangunan dan pemekaran Buton Raya ke depan. Tentunya, perubahan nama kota akan dilihat melalui banyak aspek dan kajian-kajian dari segala segi

“Kita berharap pemerintah sekarang lebih fokus untuk pembangunan dan pemekaran Buton Raya ke depan. Tentunya, perubahan nama kota akan dilihat melalui banyak aspek dan kajian-kajian dari segala segi, di antaranya dari segi budaya dan juga politik,” jelas Yasin di kantronya, Kamis (7/1/2015).

Yasin menambahkan, pihak DPRD Kota Baubau belum menerima surat rekomendasi pergantian nama dari pihak manapun. Sebelumnya, Pemerintah Kota Baubau telah melakukan seminar pergantian nama Kota Baubau menjadi Kota Buton yang dihadiri oleh sejumlah tokoh budaya pemerintah dan masyarakat.

Reaksi penolakan muncul dari mahasiswa yang bernaung di bawah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Mereka menggelar unjukrasa di kantor DPRD Baubau dan depan kantor Dinas Pariwisata Baubau. GMNI menyebutkan jika pergantian nama itu belum dirasa penting karena masih banyak hal lain yang lebih prioritas untuk pembangunan.(*/Petty)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free