iklan zonasultra

Peringati Bulan K3, PT Antam Gelar Sunatan Massal di Pesisir Konut

Peringati Bulan K3, PT Antam Gelar Sunatan Massal di Pesisir Konut
SUNATAN MASSALĀ - Tim medis kesehatan PT Antam saat melakukan kegiatan sunatan massa di Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan dalam rangka bukan kesehatan keselamatan kerja (K3) nasional 2019. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Memperingati bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2019, PT Aneka Tambang (Antam) Tbk menggelar sunatan massal di wilayah pesisir Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/2/2019).

Sebanyak 25 anak mengikuti sunatan massal ini. Pelaksanaannya gratis dan ditangani langsung oleh tim ahli medis PT Antam, bertempat di Balai Desa Tapunopaka.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Antam Suharno mengatakan, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian PT Antam kepada masyarakat Konut untuk saling berbagi dan mengisi di setiap momen-momen kemasyarakatan. Sunatan massal yang digelar juga atas permintaan mayarakat, pemerintah kecamatan, dan
desa setempat.

Suharno mengatakan, keberadaan PT Antam di Konut diupayakan tak hanya sebagai pemberi jasa saja dan membuka lapangan kerja, tetapi juga menjadi penopang perekonomian warga, dan kemajuan daerah Konawe Utara.

“Kami berharap berjalan lancarnya sunatan massal ini dapat menumbuhkan hubungan kerjasama yang baik antara PT Antam dan masyarakat. Kami harap apa yang kita lakukan ini walaupun acara kecil-kecilan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua,” ujar Suharno.

Peringati Bulan K3, PT Antam Gelar Sunatan Massal di Pesisir Konut

Di akhir sambutannya, ia mengharapkan dukungan dan doa masyarakat kepada PT Antam agar pengoperasian penambangan nikel di blok Tapunopaka dan lainnya berjalan lancar, sehingga memberikan hasil yang lebih baik untuk masyarakat Konut.

Di tempat yang sama, Camat Lasolo Kepulauan Abdollah mengapresiasi PT Antam memberikan perhatian kepada masyarakat pesisir di Desa Tapunopaka. Pihaknya berharap kegiatan kemasyarakatan terus berjalan lebih maju dan berkembang.

“Ini bukti keseriusan PT Antam menambang di Konawe Utara, khususnya di Tapunopaka ini,” ujarnya.

Kepala Desa Tapunopaka, Basrun juga mengatakan, sunatan massal merupakan kegiatan perdana yang baru dilakukan oleh perusahaan penambang sejak wilayah kepemimpinannya itu mekar pada 2016 lalu.

“Kami harap ini kegiatan-kegiatan kemasyarakatan oleh PT Antam berlanjut. Ini permintaan masyarakat yang dikabulkan oleh PT Antam. Kami sangat bersyukur PT Antam ada di Tapunopaka, pastinya harapan kami fasilitas-fasilitas di desa dapat terpenuhi, demi kemajuan pembangunan desa,” tukasnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib