Tampilan Desktop


Peringati HAORNAS, Pemda Konsel Gelar Liga Sepak Bola U-19
156 Dibaca

Peringati HAORNAS, Pemda Konsel Gelar Liga Sepak Bola U-19

HAORNAS – Bupati Konsel Surunuddin Dangga, saat menyambut peserta defile pada 25 kecamatan yang ada dikabupaten itu. Peringatan Haornas ke-33, Pemda Konsel selenggarakan turnamen U-19. (Irfan Mualim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar turnamen sepak bola Bupati Cup VII, usai 19 tahun (U-19), dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Hoarnas) ke-33.

Kegiatan turnamen itu dibuka langsung oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga pada upacara peringatan Haornas di Lapangan Stadion Lababa Silondae, Jum’at (9/9/2016).

Surunuddin mengatakan, seharusnya dinas terkait yakni Kantor Pemuda dan Olahraga mempersiapkan bibit-bibit pesepak bola muda, mulai dari umur 12, 15 dan 17 tahun. Hal ini dimaksudkan agar pembinaan olah raga sepak bola dilaksanakan sedini mungkin. Artinya, bukan lagi mencari pemain ketika pertandingan akan dilaksanakan.

“Ini saya instruksikan, bibit ini harus kita persiapkan jauh hari sebelum ada arena seperti Porprov dan sebagainya,” tegas Surunuddin.

Sekarang ini, lanjutnya, seperti yang diketahui, para atlit di bidang apapun jika mempunyai prestasi akan sangat dihargai oleh negara. Untuk itu, pembinaan terhadap atlit yang ada di kabupaten akan dilakukan, sehingga tidak ada lagi pencarian pemain yang sifatnya mendadak.

Politisi Golkar itu juga menyampaikan, sportifitas pemain dibutuhkan. Pertandingan itu bukanlah persoalan kalah ataupun menang, tetapi menjalin tali silaturhami di antara sesama pemain. “Jangan lagi ada yg mengakali umur, sudah 20 tahun bilangnya 19 tahun,” ujarnya.

Tak hanya itu, Surunuddin juga berpesan agar penyelenggara ataupun wasit bersikap adil.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Konsel Masruddin mengungkapkan, turnamen tersebut diikuti seluruh kecamatan dengan 25 Kecamatan. Dan dibagi menjadi empat zona.

“Zona satu terdiri dari Kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Landono, Sabulako, Angata dan, Mowila. Untuk zona dua  yakni Kecamatan Laeya, Wolasi, Konda, Palangga, Palangga Selatan dan, Baito,” rincinya.

Kemudian, lanjutnya,  untuk zona tiga terdiri dari Kecamatan Lainea, Kolono, Kolono Timur, Moramo, Moramo Utara dan Laonti. Sementara untuk zona empat yakni Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Tinanggea, Buke, Lalembuu, Benua dan, Basala. (A)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com