Tampilan Desktop



Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa FISIP UHO Gelar Upacara di Makam Pahlawan
192 Dibaca

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa FISIP UHO Gelar Upacara di Makam PahlawanHARI PAHLAWAN – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO, Bahtiar saat melakukan tabur bunga di salah satu makam di taman makam pahlawan Watubangga Kendari, Jumat (10/11/2017). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar upacara yang disertai acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari.

Dekan FISIP UHO Bahtiar mengungkapkan apresiasinya terhadap insiatif mahasiswa FISIP yang penuh semangat untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut melalui upacara yang digelar langsung di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari.

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa FISIP UHO Gelar Upacara di Makam Pahlawan

“Ini merupakan suatu terobosan yang paling baik sebenarnya. Saya juga sudah melapor kepada pimpinan dan wakil rektor III universitas terkait kegiatan ini, dan mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Bahtiar saat ditemui usai menjadi pembina upacara peringatan hari pahlawan di taman makam pahlawan Watubangga Kendari, Jumat (10/11/2017) sore.

Lanjutnya, kegiatan yang dikoordinir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UHO ini juga merupakan bukti bahwa generasi saat ini juga masih peduli dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur lebih dulu.

Menurutnya, merupakan hal yang membanggakan ketika mahasiswa, yang notabene juga harus disibukkan dengan persoalan kuliah masih mau menyempatkan diri memperingati hari pahlawan, dengan beramai-ramai mengunjungi taman makam pahlawan.

“Saya kira kalau mahasiswa sebagai salah satu elemen masyarakat sudah seperti ini tidak ada lagi yang kita ragukan. Dengan kreativitas mereka bisa mengisi pembangunan dan kemerdekaan bangsa ini, yang merupakan hasil perjuangan para pahlawan,” jelas Bahtiar.

Terakhir, ke depan ia berharap kegiatan seperti ini bisa dikembangkan lagi, bukan hanya menjadi agenda rutin lingkup fakultas saja, tetapi juga menjadi agenda rutin universitas, sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi kampus-kampus lain. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free