Tampilan Desktop



Peringati HKN, Poltekkes Kendari Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks dan Kanker Payudara Gratis
89 Dibaca

Peringati HKN, Poltekkes Kendari Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks dan Kanker Payudara Gratis POLTEKKES KENDARI – Puluhan masyarakat terlihat memadati lokasi pemeriksaan Kanker Serviks dan kanker Payudara di Laboratorium Poltekkes Kendari, Selasa (14/11/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari menggelar pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara sejak dini. Untuk melakukan pemeriksaan, cukup membawa KTP atau kartu BPJS Kesehatan maka Anda tidak dikenakan biaya.

Humas dan Kerjasama Poltekkes Kendari, Supiati mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan tersebut dibuka untuk umum. Masih dalam rangkaian peringatan HKN, pihaknya bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan puskesmas terdekat, di mana pembukaan berlangsung Senin (13/11/2017) lalu, dan akan berakhir pada Rabu (15/11/2017) besok.

“Kalau kemarin itu kegiatan yang ada yakni pameran kesehatan dan bazar, maka pada hari ini agendanya pemeriksaan dan sosialisasi kanker serviks dan kanker payudara serta penanaman kebun gerakan masyarakat sehat (Germas) yang meliputi buah dan sayuran,” kata Supiati saat ditemui di ruang pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara, Selasa (14/11/2017).

Ia melanjutkan, hingga siang hari antusias masyarakat yang ingin melakukan pemerikasaan kanker serviks dan kanker payudara di Poltekkes Kendari sangat bagus. Mengingat kegiatan pemeriksaan seperti ini merupakan yang pertama kalinya bagi Poltekkes Kendari.

“Bukan hanya dari lingkungan kampus saja, tapi para guru-guru dan masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran kampus juga sangat antusias mengikuti pemeriksaan ini,” kata dia.

Supiati juga menjelaskan, alasan memilih pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara ini sebagai bagian dari perayaan HKN karena jumlah penderita kanker serviks dan kanker payudara terus meningkat akhir-akhir ini.

Dengan pemeriksaan ini, masyarakat diharapkan lebih semangat melakukan pemeriksaan untuk mengatisipasi kanker serviks dan kanker payudara sejak dini apabila terdeteksi, sebelum penyakit tersebut semakin merajalela di dalam tubuh. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free