Tampilan Desktop



Peringati Tahun Baru Islam, Arsalim: Makna Hijrah Bagi ASN Adalah Meningkatkan Kedisiplinan
101 Dibaca

Peringati Tahun Baru Islam, Arsalim: Makna Hijrah Bagi ASN Adalah Meningkatkan Kedisiplinan TAHUN BARU ISLAM -Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin saat menghadiri acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharam di Desa Aepodu Kecamatan Laeya Minggu (24/9/2017). Dalam acara itu Arsalim menyampaikan 1 Muharam merupakan momentum untuk memahami hijrah Nabi Muhammad membentuk masyarakat yang lebih baik. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara tabligh akbar yang digelar di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Aepodu, Kecamatan Laeya, Minggu (24/9/2017).

Di hadapan ribuan jamaah tablig akbar yang hadir, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin mengatakan bahwa 1 Muharam merupakan momentum untuk memahami hijrah Nabi Muhammad SAW membentuk masyarakat yang lebih baik.

“Menjelang dua tahun kepemimpinan kami (Surunuddin-Arsalim), kami ingin membangun masyarakat yang beriman dan bertakwa. Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Konsel, makna hijrah adalah meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Arsalim.

Lebih lanjut Arsalim mengatakan, Konsel memiliki masyarakat yang heterogen, tetapi mampu menjaga kesatuan dan persatuan dengan baik sehingga membuat daerah itu jauh dari perpecahan.

Ke depan, kata Arsalim, pihaknya akan memperingati 1 Muharam yang dipusatkan di Stadion Lababa Silondae agar berlangsung secara meriah.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama pemda Konsel, NU dan Polres Konsel yang mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Wujudkan Desa Maju Konsel Hebat”.

Acara ini turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi daerah diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari ) Konsel Abdillah, Kapolres Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hamka Mappaita, pejabat eselon II, III dan camat se-Konsel, jamaah majelis taklim dan kelompok pengajian serta turut hadir pula penceramah asal Jawa Timur KH. Anwar Zaid. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free