Tampilan Desktop

Periode Agustus-November 2016, UHO Luluskan 1.231 Wisudawan
124 Dibaca

WISUDA UHO - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Rianse memberikan sambutan pada upacara wisuda UHO gelombang pertama periode Agustus-November 2016, Rabu (9/10/2016). Dalam sambutannya Usman Rianse berpesan kepada para wisudawan agar para wisudawan dapat menerapkan ilmunya pada saat berada di masyarakat, serta wisudawan juga harus bisa membawa nama besar UHO.(RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

WISUDA UHO Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Rianse memberikan sambutan pada upacara wisuda UHO gelombang pertama periode Agustus-November 2016, Rabu (9/10/2016). Dalam sambutannya Usman Rianse berpesan kepada para wisudawan agar para wisudawan dapat menerapkan ilmunya pada saat berada di masyarakat, serta wisudawan juga harus bisa membawa nama besar UHO.(RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 1.231 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawasi Tenggara (Sultra), mengikuti upacara wisuda periode Agustus-November 2016 di Auditorium Mokodompit UHO, yang terbagi dalam dua gelombang.

Untuk gelombang pertama dilaksanakan pada Rabu (9/11/2016), sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada Kamis (10/11/2016).

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas)  Maulid, menjelaskan, pada upacara wisuda gelombang pertama periode Agustus-November 2016 yang dilaksanakan pada Rabu (9/11/2016) diikuti sebanyak 596 wisudawan.

“Untuk wisuda hari ini diikuti sebanyak 596 wisudawan, dan Kamis (10/11/2016) akan diikuti sebanyak 635 wisudawan. Jadi secara keseluruhan yang mengikuti upacara wisuda periode Agustus-November 2016 sebanyak 1231 wisudawan,” kata Maulid, di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2016) siang.

Maulid menambahkan, 596 wisudawan tersebut terbagi dalam sembilan fakultas, masing-masing Fakultas Kedokteran sebanyak 14 orang, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sebanyak 16 orang, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) sebanyak 24 orang, Fakultas Teknik sebanyak 60 orang.

Selanjutnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)/Magister Manajemen (MM) sebanyak 191 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 88 orang, Fakultas Hukum sebanyak 63 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) sebanyak 66 orang, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebanyak 74 orang.

Upacara wisuda UHO periode Agustus-November 2016 ini berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena merupakan wisuda terakhir dari Rektor UHO Usman Rianse, sebab masa jabatan rektor dua periode ini akan berakhir pada tanggal 23 November 2016.

Dalam sambutannya Rektor UHO Usman Rianse berpesan agar para wisudawan bisa menerapkan ilmunya. Para alumni merupakan agen perubahan masyarakat. Diharapkan, para wisudawan nantinya bisa menjadi calon pemimpin terbaik bangsa, yang mampu menyelesaikan permasalahan dan tantangan nasional maupun global.

“Kita sekarang berada pada era globalisasi yang menjadikan kehidupan masyarakat tanpa batas. UHO sebagai institusi berkomitmen meningkatkan daya saing bangsa melalui kontribusi bangsa,” ucapnya.

Usman menambahkan, wisudawan juga harus bisa membawa nama besar UHO. Di mana pun mereka berada harus terus membawa nama baik universitas.

“Jadilah alumni yang membanggakan almamater UHO dan menjaga tanggung jawab intelektual, sosial dan moral,” tutupnya.(B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor :  Tahir Ose

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com