Tampilan Desktop


Perkuat Kapasitas Wartawan Ekonomi se-Sulawesi, BI Beri Pelatihan
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LUWUK – Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulawesi memberikan pelatihan kepada 34 wartawan ekonomi dari enam kota di Sulawesi yaitu Makassar, Kendari, Manado, Gorontalo, Palu dan Mamuju. Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman wartawan di bidang ekonomi dan perbankan.

Selain untuk meningkatkan kapasitas wartawan, pelatihan ini juga merupakan ajang bagi para wartawan ekonomi se Sulawesi untuk saling berbagi informasi dan mempererat silaturahmi (media gathering). Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan BI ini, kali ini dipusatkan di Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, 16-18 Oktober 2015.

Pelatihan dibuka oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana di Istana Resort Luwuk, Jumat (16/10/2015) malam.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan satu wadah perkumpulan wartawan ekonomi se Sulawesi. Sebagai salah satu ujung tombak kebijakan BI, kami berharap media bisa menyampaikan segala kebijakan yang dikeluarkan BI dengan baik kepada masyarakat,” kata Iman.

Menurut Iman, kegiatan ini dipusatkan di Luwuk karena wilayah tersebut memiliki potensi ekonomi yang menjanjikan, khususnya di sektor pariwisata.

Pada hari pertama pelatihan, para wartawan diberikan materi tentang kebijakan-kebijakan ekonomi BI, pertumbuhan ekonomi Sulawesi, perbedaan tugas BI dan OJK dan peran BI dalam sistem pembayaran dan pengembangan UMKM.

Pelatihan hari kedua akan dilanjutkan pada Sabtu (17/10/2015) besok.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com