Tampilan Desktop



Pernah Jadi Ketua BPC Gapensi Kendari, Figur Ini Siap Pimpin Gapensi Sultra
193 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hasdar, mantan Ketua Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (GAPENSI) Kendari periode 2014-2018 ingin maju ke tingkat Propinsi dalam Musyawarah Daerah ke XII yang akan diselenggarakan di Swiss Belhotel Kendari, 15-17 Januari 2017.

Hasdar yang lahir di Kendari 17 Desember 1972 maju mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gapensi Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia mengatakan jika menjadi ketua BPD Gapensi, akan melakukan pembenahan dalam sistem keanggotaan Gapensi.

 Pernah Jadi Ketua BPC Gapensi Kendari, Figur Ini Siap Pimpin Gapensi Sultra

Hasdar (kemeja kotak) Ketua BPC Gapensi Kendari

“Adapun yang sudah baik, akan saya pertahankan,” kata Hasdar saat konferensi pers, di Kopi Kita Kendari, Sabtu (14/1/2017).

Dia menyatakan alasan siap maju menjadi calon BPD Gapensi, karena sebagai bagian dari BPC Gapensi, yang merasakan berbagai permasalahan yang terjadi dalam tubuh organisasi, ingin memperbaiki dinamikanya. Seperti sistem pelayanan yang tidak fungsional, untuk tidak terlalu dipersulit.

“Ada beberapa yang perlu kita pangkas untuk memudahkan dan ada juga yang tidak. Sebenarnya bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit,” ujarnya.

Sedangkan yang sudah terstruktur akan terus dipertahankan seperti terus menghimpun anggota BPC yang ada dan dapat melakukan komunikasi ke tingkat bawah dengan lebih baik lagi. Terus meningkatkan pelayanan sistem online kepada anggota BPC yang berada di seluruh wilayah Sultra. Sebab, saat ini yang sistem online hanya di BPD saja, sementara di BPC sistemnya belum online. Karena itu dia akan mendekatkan pelayanan ke sistem terkecil dari organisasi Gapensi.

Selama menjabat sebagai ketua BPC Gapensi Kendari, Hasdar telah merekrut banyak kontraktor menjadi bagian dari anggota Gapensi. Selain bekerja sebagai kontraktor, dia menjadi bendahara pengurus daerah (Pengda) PBSI Sultra. Yang sebelumnya BPC Gapensi tidak memiliki kantor, setelah Hasdar menjadi ketua, BPC memiliki kantor pribadi di Jalan Sao-Sao Kendari.

Selain itu, Hasdar juga menjabat sebagai Ketua BPD Gabungan Tenaga Teknik Indonesia (Gattindo) Sultra. Dia juga menjelaskan bahwa Gapensi ini merupakan wadah organisasi bagi pelaku jasa konstruksi untuk sosialisasi mengembangkan diri. Organisasi ini merupakan fasilitator bagi seluruh anggotanya jika bisa memanagenya dengan baik.

“Bukan organisasi untuk mencari waralaba atau menghasilkan keuntungan dalam suatu proyek,” ungkapnya.(B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free