Persiapkan Porprov XIII, KONI Sultra Deadline Kolut Hingga Oktober 2017

1
Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan deadline bagi KONI Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) hingga Oktober 2017 ini untuk mempersiapkan Porprov XIII.

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas mengatakan, pihaknya akan segera melakukan peninjauan di Kolaka Utara guna melihat perkembangan pembangunan venue. Jika dilihat dari persentase yang disampaikan oleh KONI Kolut, kata Lukman sudah mencapai 70 persen.

“Satu-satunya yang belum siap hari ini adalah stadion sepakbola dan lokasi pertandingan cabang olahraga atletik. Jadi kami harapkan dua venue ini bisa tuntas pada Oktober tahun ini,” kata Lukman di Hotel Plaza In Kendari, Selasa (21/3/2017).

Terkait deadline waktu ini, Lukman mengungkapkan jika sampai batas waktu nantinya belum juga bisa disiapkan dua venue yang belum ada tersebut, tuan rumah akan dipindahkan.

Untuk daerah alternatif lanjutnya, KONI Sultra telah menetapkan dua daerah, yakni Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe.

“Kolaka adalah prioritas pertama. Tetapi untuk pergantian kita akan lihat bagaimana perkembangan Kolut menyiapkan sarana prasarana olahraga untuk digunakan pada Porprov XIII,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here