iklan zonasultra

Pertengahan Juni Ini Menristekdikti Salurkan Suaranya di Pilrek UHO

Hilaludin Hanafi
Hilaludin Hanafi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panitia pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memiliki jadwal yang pasti untuk mendatangkan perwakilan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristek Dikti) menyalurkan hak suara pada Pilrek UHO, yakni pada 15 Juni 2017 atau paling lambat 16 Juni 2017

Hilaludin Hanafi
Hilaludin Hanafi

Ketua Panitia Pilrek UHO Hilaludin Hanafi mengungkapkan setelah melewati berbagai proses tahapan yang cukup panjang, akhirnya hal yang paling ditunggu untuk menentukan siapa pemimpin UHO yang baru periode 2017-2021 akan segera tiba.

“Atas instruksi bapak Rektor yang tentunya juga mendapatkan arahan dari kementerian kita melakukan rapat senat ini, dan disepakati¬† tanggal 15 atau 16 Juni untuk mengundang bapak menteri sekaligus memberikan suara di Pilrek UHO,” kata Hilal saat ditemui usai mengikuti rapat senat UHO, Kamis (8/6/2017).

iklan zonasultra

Menurutnya, pihak panitia yang selama ini dibiarkan menunggu cukup lama terkait kepastian jadwal Pilrek dikarenakan kesibukan dari kementerian karena adanya beberapa agenda besar nasional seperti pendaftaran SLMPTN dan SBMPTN maupun masalah kelembagaan.

(Berita Terkait : Penelusuran Rekam Jejak Calon Rektor Usai, Pilrek UHO Diperkirakan Digelar Bulan Ramadhan)

“Jadi kita bukan dihalangi pelaksanaan Pilreknya, hanya saja kesibukan menteri sehingga kita digeser dulu. Hal itu juga terbukti karena selama ini kementerian selalu respect dan terus memberikan kabar,” ungkap Hilal.

Setelah rapat senat usai, Ketua Senat UHO Aminuddin Mane akan langsung mengantarkan surat kepada kementerian terkait jadwal pemilihan tersebut.

Untuk diketahui, jumlah suara yang akan disumbangkan kementerian nanti memiliki bobot 65%. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib