Tampilan Desktop



Pertukaran Mimbar GEPSultra, PKB Kolaka Kunjungi Jemaat Rante
37 Dibaca

Pertukaran Mimbar GEPSultra, PKB Kolaka Kunjungi Jemaat Rante PKB KOLAKA – Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (GEPSultra) Jemaat Kolaka melaksanakan ibadah bersama dengan bakal jemaat Rante, Kecamatan Batuputih, kabupaten Kolaka Utara, Minggu (5/11/2017) kemarin. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (GEPSultra) Jemaat Kolaka melaksanakan ibadah bersama dengan bakal jemaat Rante, Kecamatan Batuputih, kabupaten Kolaka Utara, Minggu (5/11/2017) kemarin. Ibadah tersebut merupakan bagian dari program pertukaran mimbar “gembala” jemaat tersebut.

Dalam khotbahnya di hadapan jemaat Rante dan PKB Jemaat Kolaka, Pdt. Sisca Silambi menyatakan bahwa kebersamaan sebagai “tubuh” Kristus harus tercermin dalam sikap tolong menolong. Tidak hanya terbatas pada lingkup jemaat, namun juga menjangkau sesama.

“Sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. Karena itu nyatakanlah iman percayamu itu dengan mewujudnyatakannya dalam tindakan, bukan hanya dengan kata-kata,” ungkap Sisca, sambil mengutip Alkitab dari Yacobus 2 : 14 – 26.

Usai ibadah, di hadapan jemaat, Pdt. Sisca juga memimpin jalannya diskusi singkat menyangkut pergumulan jemaat setempat.

Untuk bisa sampai ke gereja bakal Jemaat Rante, rombongan PKB yang berjumlah 13 orang bersama Pdt. Sisca Silambi harus menempuh medan yang terjal sejauh lebih dari 2 kilometer menuju perbukitan dengan berjalan kaki selama hampir 2 jam.(*)

 

Penulis: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free