Tampilan Desktop

Pesan Walikota Baubau untuk Generasi Muda
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Walikota Baubau AS Tamrin mengingatkan para generasi muda untuk selalu menjaga kekompakan dan tata krama yang baik demi pembangunan daerah yang lebih baik ke depan.

Hal itu disampaikan AS Tamrin dalam acara Temu Karya Daerah Karang Taruna Kota Baubau periode 2015-2020 di salah satu hotel di Kota Baubau, Sabtu (27/6/2015). Temu karya periode kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Perbaikan Kita Tingkatkan Kekompakan Demi Tampilnya Organisasi Karang Taruna dan Kepemimpinan yang Lebih Baik dan Berkarya”.

Dikatan Tamrin, organisasi karang taruna merupakan mitra pemerintah di dalam mengabdikan diri untuk pembangunan daerah. Terkikisnya moral pada generasi muda menjadi persoalan yang harus diperbaiki, apalagi sudah banyak generasi muda yang terjerumus dalam penyakit masyarakat, khususnya narkoba.

“Kewajiban generasi muda saat ini adalah harus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam melakukan kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif pula,” kata Tamrin.

Dirinya juga berharap ketua yang terpilih dalam temu karya ini adalah yang berkualitas dan memiliki program kerja jelas serta dapat mewadahi berbagai persoalan yang dihadapi generasi muda. Karang taruna juga harus selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Baubau Muh Azhari mengungkapkan, karang taruna merupakan salah satu organisasi yang ada sampai di tingkat kelurahan dan mampu menanggulagi  berbagai persoalan yang ada pada kaum muda. Saat ini, katanya, pemuda merupakan target empuk dalam penyalahgunaan narkoba, miras dan penyakit masyarakat lainnya.

“Untuk itu sebagai organisasi karang taruna Kota Baubau kita dapat mengambil peran dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa dari persoalan yang ada,” ujarnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan karang taruna tingkat kelurahan se-Kota Baubau dan juga pengurus Karang Taruna Kota Baubau. (Mulyadi)

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com