PHRI Wakatobi Harus Berada di Garda Terdepan Majukan Pariwisata

1
PHRI Wakatobi Harus Berada di Garda Terdepan Majukan Pariwisata

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua resmi melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kabupaten Wakatobi di Aula Patuno Resort Wakatobi, (31/12/2017) kemarin.

PHRI Wakatobi Harus Berada di Garda Terdepan Majukan PariwisataAcara tersebut dihadiri oleh semua pengurus, para pemilik hotel dan restoran, tokoh masyarakat dan Asisten Bidang Ekonomi Pemerintah daerah (Pemda) Wakatobi Muhammad Ikhsan.

Harbiadin Aenu, Ketua BPC PHRI Wakatobi yang baru dilantik mengatakan, lembaga yang dipimpinya harus menjadi garda terdepan dalam memajukan pariwisata Wakatobi dengan meningkatkan mutu pelayanan pada tamu dan mutu produk pariwisata lainya.

“Kami meyakini bahwa Pak Hugua akan terpilih menjadi Wakil Gubernur Sultra mendampingi Asrun sebagai Gubernur Sultra. Pasti beliau berdua akan memgembalikan kejayaan Pariwisata Wakatobi,” ucap Harbiadin dalam siaran pers yang diterima ZonaSultra.Com, Senin (1/1/2017).

Pria asal Wangi- Wangi ini mengatakan bahwa Wakatobi adalah Kawasan Pariwisata Dunia karena sekarang sudah masuk 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional. Daerah ini juga menjadi pusat Segi Tiga Karang Dunia dengan tingkat keaneka ragaman hayati bawah laut tertinggi di dunia.

“Di Wakatobi dapat ditemukan 750 Jenis Terumbu Karang dari 850 jenis yang ada di Bumi. Bandingkan dengan Laut Merah Mesir yang hanya memiliki 300 jenis dan Karibia Amerika Latin yang hanya memiliki 50 Jenis Terumbu Karang saja,” tutur Harbiadin.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pemda Wakatobi, Muhammad Ikhsan menyambut baik kehadiran PHRI di daerah itu. Pihaknya berharap, lembaga itu mampu menjalin kerja sama yang baik dengan Pemda serta semua pemangku kepentingan dalam memajukan pariwisata Wakatobi.

Hugua yang juga Ketua Asosiasi Sail Wisata Indonesia (ASWINDO), menaruh harapan banyak kepada PHRI Wakatobi untuk menjadi teladan dibidang Pariwisata karena Wakatobi menjadi Barometer Pariwisata Sulawesi Tenggara.

Disamping itu, Hugua meminta PHRI Wakatobi dapat turut serta mempertahankan dan meningkatkan reputasi Wakatobi di dunia internasional yang telah diraih selama ini antara lain : Wakatobi sebagai Cagar Biosfir Bumi yang dinobatkan oleh UNESCO Paris 2012, dan lain sebagainya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here