Tampilan Desktop

Pimnas ke-28 Resmi Ditutup, UHO Suguhkan Tarian Nusantara 22 Etnis
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 tahun 2015 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup pada Kamis (8/10/2015) malam.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Trisna Wibowo menutup secara langsung acara ini.

Dalam sambutannya, Trisna mengatakan bahwa pimnas merupakan kegiatan untuk mengembangkan diri, bukan hanya dalam bentuk jurnal tapi bagaimana jurnal itu bisa diwujudkan demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Adik-adik mahasiswa jangan hanya berhenti di pimnas saja, tapi bagaimana inovasi-inovasi dan karya-karya kalian itu dikembangkan lagi demi negara kita yang lebih baik,” kata Trisna.

Sementara itu, Rektor UHO Usman Rianse berharap pimnas ke-28 akan melahirkan satria pena emas untuk Indonesia yang lebih baik.

“Mahasiswa sudah bukan saatnya lagi menjadi tim sukses, tapi mahasiswa harus menjadi suksesor inovasi untuk kemajuan bangsa kita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pimnas merupakan titik awal bagi kemenristek dikti untuk menunjukkan keberpihakannya kepada para mahasiswa dengan menambah anggaran dana penelitian dan memanfaatkan hasil inovasi mereka untuk menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini.

Sebagai tuan rumah pimnas, UHO menyuguhkan tarian nusantara 22 etnis sebagai penutup rangkaian pimnas ke-28.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com