Tampilan Desktop



Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016, Kapolres Wakatobi Sampaikan Pesan Kapolri
139 Dibaca

pimpin-apel-gelar-pasukan-operasi-lilin-2016-wakatobi

Pimpin Apel : Kapolres Wakatobi AKBP Didik Supranoto saat memeriksa kesiapan barisan peserta upacara. (Foto : Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONSULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Didik Supranoto menyampaikan delapan poin pesan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terkait pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Delapan poin itu disampaikan pada apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2016 di halaman Polres Wakatobi, Jumat (23/12/2016).

Dalam membacakan amanat tertulis, Kapolri Didik meminta pihak terkait dalam hal pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas. Sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. Para personil pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimasi terhadap setiap potensi gangguan yang ada.

“Siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimana pun,” pinta Didik.

Kapolres Wakatobi juga meminta seluruh personil pengamanan yang terlibat pada operasi lililn 2016 untuk mempersiapkan seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan guna mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.

Berita Terkait : Polres Buton Turunkan 150 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik. Serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan,” tegasnya.

Penggelaran personil lanjut Didik Supranoto, harus mampu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat lain yang merupakan police hazard.

Penegakkan hukum secara profesional dan proporsional juga menjadi bagian pesan Kapolri dalam sambutan tertulisnya itu. Termmasuk bertindak secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Wakatobi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lido R Antoro mengatakan, pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Wakatobi dipusatkan di titik-titik tertentu yang merupakan pusat keramaian.

“Untuk di Wakatobi kita pusatkan pengamanan di pintu-pintu masuk dari luar Wakatobi. Seperti di pelabuhan laut dan di bandara, karena hanya di dua tempat itu yang menjadi pusat keramaian,” tukas Kabag Ops Polres Wakatobi. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free