Tampilan Desktop


Pimpin Rapat Perdana Sebagai Pj Bupati Butur, Ini Obsesi Saemu Alwi
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Penjabat (Pj) Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Saemu Alwi memiliki obsesi tersendiri untuk membangun daerah yang baru saja beberapa hari dipimpinnya itu hingga masa jabatannya berakhir nanti. Obsesi tersebut ialah meningkatkan predikat penilaian BPK RI atas pengelolaan keuangan daerah Butur dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) naik menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ini semacam sebuah obsesi pribadi saya agar Butur bisa WTP. Saya kebetulan sedikit tahu apa-apa saja yang harus disiapkan agar suatu daerah bisa WTP, namun demikian ini akan terwujud manakala semua pihak berpartisipasi aktif. Saya meminta bantuan semua pihak agar kita bisa wujudkan ini secara bersama-sama,” kata Saemu saat memimpin rapat seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Aula Kantor Bupati Butur di Buranga, Sabtu (27/6/2015).

Untuk mendukung hal itu, dirinya meminta kepada seluruh pimpinan SKPD agar menyiapkan laporan dari progres program kerja kegiatan di dinasnya masing-masing agar bisa diketahui dengan rinci. Termasuk dengan strategi, penganggaran dan realisasi seluruh program kerja tersebut.

“Saya akan pandu sendiri supaya kita bisa mendorong atau memacu kegiatan-kegiatan yang mengalami keterlambatan. Semua kegiatan harus efektif dan tepat waktu,” tegasnya.

Dengan demikian, lanjut Saemu, akan terjalin koordinasi yang baik antara para pejabat. Kekompakan dan kebersamaan harus ditumbuhkan agar semua harapan dan cita-cita bisa tercapai atau terealisasi. Semua program yang sudah dicanangkan bupati terdahulu, lanjutnya harus diteruskan, dan yang belum maksimal supaya ditingkatkan.

Dalam rapat perdana tersebut, Saemu juga mewanti- wanti para pimpinan SKPD agar bekerja dan selalu siap selama 24 jam. “Siap-siap kerja 24 jam, kalau saya butuhkan sewaktu-waktu jangan ada yang mengeluh, sebaliknya begitu, agar kita bisa laksanakan program dengan baik,” tegasnya. (Darso)

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com