Tampilan Desktop


Pipa di Pohara Rusak, PDAM Merugi Ratusan Juta
129 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Erosi yang terjadi di bibir sungai pohara yang mengakibatkan patahnya pipa PDAM Kota Kendari, membuat perusahaan air minum milik Kota Kendari merugi ratusan juta.

Direktur PDAM Kota Kendari Damin

Damin, Kepala PDAM Kota Kendari

Kepala PDAM Kota Kendari, Damin mengatakan, patahnya pipa PDAM Kota Kendari di sekitar wilayah desa Pohara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, ini membuat pelayanan ke konsumen terganggu hingga 80 persen.

“Sumber air PDAM Kota Kendari ini paling tergantung di sungai Pohara. Akibatnya jika kami hitung kerugian setiap harinya mencapai Rp 100 juta perharinya,” jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (5/9/2016).

Orang nomor satu di PDAM Kota Kendari ini mengungkapkan, saat ini pihaknya juga telah melakukan pembenahan terhadap kerusakan pipa di sungai pohara tersebut.

Damin menargetkan, pihaknya akan melakukan pembenahan pipa tersebut paling lambat satu minggu ke depan guna menormalkan kembali pelayanan ke masyarakat.

Terkait ada sinyalemen terjadinya Erosi di bibir sungai Pohara akibat pipa PDAM, Damin membantah hal tersebut. Sebab sudah bertahun-tahun pipa PDAM ada di Pohara tidak pernah terjadi kerusakan seperti ini.

“Setiap tahunnya jalan di Pohara ini turun jadi sangatlah tidak benar kalau Erosi terjadi karena Pipa PDAM,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com