Tampilan Desktop


Pisah Sambut Kapolda Sultra, Brigjen Arkian Lubis Menangis Penuh Haru
306 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Rasa sedih dan haru mewarnai acara pisah sambut mantan kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Arkian Lubis dengan pejabat kapolda yang baru Brigjen Agung Sabar Santoso, Jum’at (11/9/2015).

Arkina Lubis akan memangku jabatan baru sebagai  Karorenmin Baharkam Mabes Polri yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen. Pol. Ngadino, mantan Kapolda Sultra sebelumnya. (Baca juga : Agung Sabar Santoso Resmi Pimpin Polda Sultra)

Pisah sambut tersebut juga dihadiri Muspida Provinsi Sultra, Kemenkumham, Wakil Walikota Kendari, Kepala Kejaksaan, Danlanud WMI, Danlanal Kendari dan dari Korem 143/Haluoleo.

Brigjen Pol. Arkian Lubis, dalam sambutannya mengatakan, dengan momentum pergantian Kapolda tersebut dirinya berharap dapat meningkatkan kinerja Polda Sultra dan tidak mengurangi semangat serta kerja keras personil Polda Sultra dalam melaksanakan tugas, demi menjamin terselenggaranya situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di Wilayah Sultra.

“Apalagi saat ini jajaran polda Sultra beserta seluruh instansi terkait sedang dihadapkan untuk melaksanakan penyelanggaraan maupun pengamanan pilkada serentak di tujuh daerah otonomi di wilayah sultra,” katanya.

Arkian juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh jajaran Polda Sultra selama memangku jabatan sebagai Kapolda Sultra.

Dengan rasa haru, Prajurit Dua Bintang ini meminta maaf kepada seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat Sultra, jika ada kesalahan dalam menjalankan dinas dan dalam pergaulan sehari-hari selama di Bumi Anoa tercinta. (Baca Juga : Tiba di Kendari, Kapolda Sultra Disambut Tarian Mondotambe)

“Kepada seluruh jajaran Polda Sultra saya berpesan agar memberikan dukungan secara total kepada Kapolda baru agar bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan negara kepadanya, untuk itu saya secara pribadi juga memohon doa restu untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru sebagai Karorenmin Baharkam di Mabes Polri. Saya minta dan harapkan hubungan sektoral yang sudah berjalan dengan baik selama ini semoga dapat terus terjalin dimana pun kita berada dan bertugas,” ujar Arkian dengan rasa haru.

Sementara itu, Kapolda Sultra yang baru Brigjen Agung mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas serta keamanan dan kualitas Kepolisian di Sultra.

“Tentunya saya juga memiliki keinginan kuat untuk mencapai keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh para pendahulu saya, sebagai pejabat Kapolda yang baru untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari seluruh jajaran polda Sultra agar saya dapat menjaga tugas dan amanah yang telah di berikan negera kepada saya,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com