Tampilan Desktop


Pj Bupati Butur Masih Misterius?
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Zakariah telah menanggalkan jabatannya pada 10 Juni lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Pejabat (PJ) Bupati definitif akan segera dilantik.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra Muhammad Zayat Kaimoeddin mengatakan, Gubernur Sultra Nur Alam sudah menyerahkan tiga nama calon Pj Bupati Butur ke kementerian dalam negeri (Kemendagri). Pelantikan Pj bupati inipun tinggal menunggu keputusan dari Kemendagri.

“Nama-nama calon Pj sudah kita serahkan ke pusat, kita tinggal menunggu saja. Kita berharap sebelum Juli semuanya sudah selesai dan Pj bupati definitif segera ada, apalagi kan Pak La Djiru juga akan konsen dalam pencalonannya sebagai wakil Bupati Butur,” kata zayat di Kendari, Senin (22/6/2015).

Namun demikian, anak mantan gubernur Sultra La Ode Kaimuddin itu enggan menyebutkan tiga nama yang telah diusulkan ke Kemendagri. “Yang jelas gubernur memilih aparat yang berkompeten dan memenuhi syarat,” ujarnya.

Dari kabar yang beredar, ketiga nama yang diserahkan tersebut adalah Asisten III Provinsi Sultra Saemu Ali, Kepala Dinas Pariwisata Sultra Zainal Kudus dan Sekretaris DPRD Sultra Nasruan.

Seperti diketahui, di Sultra ada tujuh daerah yang akan menggelar pilkada serentak yaitu Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Buton Utara, Muna dan Wakatobi. Bagi daerah yang akhir masa jabatan (AMJ), kepala daerahnya telah berakhir maka gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah disyaratkan untuk segera mengangkat Pj bupati.

Namun demikian, khusus untuk Kolaka Timur sudah tidak ada penunjukan Pj, karena telah memiliki Pj bupati yang baru dilantik April lalu

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com