Tampilan Desktop

PKK Diharapkan Bisa Wujudkan Kemandirian Masyarakat Sejahtera
38 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pelaksana tugas (Plt) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Effendi Kalimuddin SH, mengungkapkan melalui gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diharapkan bisa mewujudkan kemandirian masyarakat sehat dan sejahtera.

Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sultra Effendi Kalimuddin

Effendi Kalimuddin

Menurutnya, keberadaan PKK dimulai dari suatu keprihatinan kaum perempuan atas keadaan dan kondisi keluarga yang sangat memprihatinkan. Beranjak dari hal itu, perempuan melakukan gerakan pemberdayaan masyarakat melalui program pokok gerakan PKK, yang menghasilkan peningkatan pemberdayaan keluarga.

“Usaha-usaha positif tersebut oleh pemerintah ditingkatkan menjadi PKK yang terus eksis, serta menjadi organisasi kaum perempuan yang merupakan mitra pemerintah pusat dan daerah sampai ketingkat desa dan kelurahan, ” ungkap Effendi, Kamis (17/11/2016).

Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK untuk mensejahterakan keluarga, di mana perempuan sebagai motor penggeraknya. Dengan gerakan PKK diharapkan bisa mempunyai peranan sekaligus peluang sangat besar untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya keluarga yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, maju dan mandiri.

“Yang pasti ini demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dan terwujudnya keluarga yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, maju dan mandiri,” pastinya.

Sebab, mengingat program-program PKK yang dilaksanakan tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggungjawab pemerintah serta lembaga terkait, maka kerjasama kemitraan PKK yang selama ini terjalin dan berjalan dengan baik perlu terus dipelihara, dibina dan ditingkatkan.

“Pembangunan akan berhasil dan efektif apabila fasilitas, kemudahan dan sistem pelayanan disediakan pemerintah, serta adanya partisipasi aktif seluruh masyarakat, “ungkapnya .

Berbagai permasalahan sedang dihadapi bangsa Indonesia pada berbagai aspek kehidupan antara lain masalah moral, etika, kekerasan dalam rumah tangga, ekonomi, pendidikan, ketahanan pangan, kesehatan lingkungan dan sebagainya.

Untuk itu, Efendi berharap agar dalam membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin untuk peran aktif para pengurus tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan untuk lebih ditingkatkan. (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com