Tampilan Desktop



PKS Siap Bersama Golkar Menangkan Asmani Arif Jadi Bupati Kolaka
363 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) tak mempersoalkan jika Asmani Arif juga didukung partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka 2018.

Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Yaudu Salam Ajo

Yaudu Salam Ajo

Wakil Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, PKS sejak awal mendukung dan merekomendasikan Asmani. Untuk koalisi dikembalikan pada Asmani, partai apa yang dibawa bergabung.

“Terakhir kita dengar dia (Asmani) mendapatkan Partai Golkar. Itu silahkan-silahkan saja karena Golkar kan juga cukup signifikan suaranya (di Kolaka). Hanya mengenai apakah memang pasangan 02 dari Golkar (Syahrul Beddu), itu tergantung komunikasinya mereka saja,” ujar Yaudu yang juga Anggota DPRD Sultra, di ruang kerjanya, Jumat (8/9/2017).

PKS sejak awal tidak mempersyaratkan Asmani untuk berpasangan dengan figur tertentu, yang penting pilihan pasangan bisa menambah kekuatan untuk memenangkan Pilkada. Apalagi, sampai sekarang belum ada kader PKS yang terwacana maupun mensosialisasikan diri untuk maju di Kolaka.

Yaudu menilai masuknya Syahrul Beddu sebagai pasangan wakil bisa menjadi salah satu pilihan baik. Sebab Syahrul salah satu tokoh asal Kolaka yang kini duduk jadi anggota DPRD provinsi dan sebelumnya anggota DPRD kabupaten di Kolaka.

Dengan adanya koalisi Golkar dan PKS, maka jalan Asmani Arif sudah bisa maju di Pilkada. Golkar memiliki 3 kursi begitu pula PKS 3 kursi di DPRD Kolaka sehingga cukup syarat koalisi minimal 6 kursi koalisi sesuai syarat undang-undang. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free