Tampilan Desktop

PLN Unaaha Minta Ketua DPRD Buktikan Tuduhannya Soal Pemadaman Listrik
58 Dibaca

Pelaksana harian (Plh) Manager PLN Rayon Unaaha Arjono mengatakan, tudingan Ketua DPRD Konawe itu tidak berdasar. Oleh karena itu, jika memang ada indikasi seperti itu, Arjono meminta agar tudingan i

Pelaksana harian (Plh) Manager PLN Rayon Unaaha Arjono mengatakan, tudingan Ketua DPRD Konawe itu tidak berdasar. Oleh karena itu, jika memang ada indikasi seperti itu, Arjono meminta agar tudingan itu dibuktikan.
“Kalau memang ada silakan dibuktikan. Sepanjang pengetahuan kami, tidak ada kerjasama seperti yang dimaksud, dan saya yakin itu tidak ada,” kata Arjono di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2015).
Arjono menambahkan, pemadaman listrik yang terjadi di Konawe disebabkan mesin pembangkit di unit Lambuya mengalami kerusakan. Persoalan pemadaman listrik yang terjadi di Konawa merupakan fenomena nasional sehingga tidak dapat dianggap sebagai kesalahan PLN Unaaha semata.
Daya listrik yang dipasok ke PLN Rayon Unaaha berasal dari dua sistem pembangkit, yakni Sistem Kendari dan Sistem Lambuya. Kini, mesin pembangkit yang ada di Sistem Lambuya mengalami kerusakan sehingga pasokan listrik untuk masyarakat berkurang dan memaksa pihak PLN untuk melakukan pemadaman secara bergilir di beberapa wilayah. Mengenai pemadaman, pihak PLN Unaaha sudah mengumumkannya di media massa dan sejumlah masjid. 
Kendati mengalami deficit listrik, PLN Unaaha tetap melayani pemasangan listrik baru di beberapa wilayah. Data yang berhasil dihimpun zonasultra.com, sedikitnya 100 unit rumah di Kecamatan Padangguni dan Abuki baru saja mendapatkan pemasangan instalasi listrik baru yang dikerjakan oleh salah satu perusahaan mitra PLN.(*/Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com