Plt Rektor UHO Janji Tuntaskan Kasus Mahasiswa yang Tidak Terdaftar di Kemenristek Dalam Dua Bulan

Mahasiswa UHO yang Tidak Terdaftar di Kemenristek
Mahasiswa UHO yang Tidak Terdaftar di Kemenristek
Mahasiswa UHO yang Tidak Terdaftar di Kemenristek
DEMO : Plt Rektor UHO Supriadi Rustad, ketika menemui para mahasiswa yang melakukan unjukrasa. Didepan para pengunjukrasa Supriadi berjanji akan menyelesaikan persoalan mahasiswa yang tidak terdaftar di pangkalan data Kemenristek Dikti dalam waktu dua bulan. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Terkait keluhan mahasiswa tentang tak terdaftarnya nama mahasiswa maupun alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada laman forlapdikti.go.id Kemeterian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menuai berbagai protes.

Tidak ditemukannya nama sejumlah mahasiswa UHO pada laman forlapdikti.go.id tentunya menuai kekhawatiran dikalangan mahasiswa terkait kelegalan mereka sebagai mahasiswa maupun alumni.

Berita Terkait : Aksi Unjukrasa Mahasiswa UHO Berujung Ricuh

Untuk itu, pada hari Kamis (26/1/2017) para mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di beberapa titik di UHO, salah satunya di gedung rektorat UHO untuk mendesak Plt Rektor UHO agar segera memberi kejelasan terkait kelegalan mereka sebagai mahasiswa.

Mahasiswa UHO yang Tidak Terdaftar di Kemenristek
Gedung rektorat yang dicoret-coret oleh mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari yang melakukan unjukrasa untuk meminta kejelasan terkait status mahasiswa yang tidak terdaftar di pangkalan data Kemenristek Dikti, Kamis (26/1/2017)

Melalui Kabag Humas UHO, Maulid saat ditemui di gedung rektorat UHO, Supriyadi mengungkapkan akan segera menuntaskan permasalahan terkait tidak terdaftarnya sekitar 30.000 mahasiswa UHO di Forlap Dikti dalam waktu kurang lebih dua bulan.

“Beliau tadi mengungkapkan akan menyelesaikannya kurang lebih dua bulan, dan akan mengutamakan mahasiswa yang akan wisuda dulu,” kata Maulid saat ditemui, Kamis (26/1/2017). (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here