Tampilan Desktop


PMI Jamin Stok Darah Aman Selama Ramadhan
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Masyarakat tampaknya tidak perlu risau bakal kesulitan mendapatkan darah selama Ramadhan nanti. Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin stok darah akan aman.

Ketua PMI Sultra Rusyawati A Silondae mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan stok darah ketika Ramadhan, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan donor darah di beberapa wilayah Sultra. Salah satunya, kata anggota DPRD Kota Kendari ini, pekan lalu pihaknya telah menggelar aksi donor darah di Lippo Plasa Kendari dan menghasilkan 184 kantong darah.

“Ketersediaan kantong darah di palang merah Sultra cukup banyak. Jadi di Ramadhan nantinya saya yakin kita tidak akan kekurangan,” jelasnya di ruang kerjanya, Senin (15/6/2015).

Selain itu diterangkannya, adanya pendonor darah tetap menjadi salah satu faktor pendukung ketersediaan kantong-kantong darah di PMI cabang Sultra.

Untuk golongan darah yang sulit didapatkan seperti golongan B dan AB, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan, hal tersebut menjadi suatu hal yang difokuskan oleh PMI. Salah satu caranya dengan mendata pendonor dengan golongan darah tersebut. (**Rasman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com