Tampilan Desktop


PMI Sultra Peringkat 4 Jumbara
216 Dibaca

PMI SULTRA

PMI SULTRA : PMI Sultra berhasil meraih posisi keempat dalam kegiatan Jumbara di Pangkep 26-31 Juli 2016. Tampak konferensi pers Ketua PMI Sultra di sekretatiatnya, Selasa (2/8/2016) (Foto : M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih peringkat keempat dalam kegiatan jumpa bakti gembira (Jumbara) yang dihelat di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, 26-31 Juli 2016.

PMI Sultra menjadi juara empat umum dari 34 provinsi di Indonesia setelah berhasil meraih sejumlah juara seperti peringkat II lomba wahana kepalangmerahan, peringkat III traveling kepalangmerahan, peringkat IX remaja tangguh, peringkat V PMR favorit, peringkat III jurnalistik remaja, peringkat V lomba kewirausahaan sosial, peringkat VI ngobrol bareng PMR dan peringkat X lomba explorasi HPI.

Ketua PMI Sultra, Rusiwati A Y Silondae mengatakan, dalam kegiatan Jumbara ini kontingen Sultra berjumlah 600 orang yang terdiri dari tiga tingkatan Palang Merah Remaja (PMR). Tiga tingkatan tersebut yakni PMR Pemula (siswa SD), PMR Madya (siswa SMP) dan PMR wira (siswa SMA).

Menurut anggota DPRD Kota Kendari ini, keberhasilan masuk peringkat keempat merupakan sebuah kejutan bagi kontingen PMI Sultra. Sebab, daerah-daerah lain selama penyelenggaraan Jumbara lebih banyak diunggulkan.

“Sebuah kesukuran buat kami, sebab persiapan yang kami lakukan dengan menyelenggarakan Training Center buat peserta didik membuahkan hasil yang sangat memuaskan,”jelasnya di Sekretariat PMI Sultra, Selasa (2/8/2016).

Kedepan, lanjut mantan ibu Wakil Gubernur Sultra ini, pihaknya akan lebih intens lagi melakukan persiapan sehingga bisa menorehkan prestasi yang lebih maksimal pada pelaksanaan Jumbara berikutnya.

Sementara itu, ketua rombongan PMI Sultra pada Jumbara kali ini, Jamsir Nimu menuturkan, hasil yang diraih timnya kali ini sangat baik. Untuk itu pihaknya akan lebih intens lagi melakukan pembinaan PMR-PMR di semua tingkatan.

“Kader PMI Sultra kedepannya aksn semakin banyak. Seiring dengan itu, proses pembinaan bisa berjalan dengan maksimal,” katanya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com