Tampilan Desktop


PODSI Diminta Laksanakan Pelatda Pra PON
18 Dibaca

Salah satu atlet dayung Sultra, Ratna, mengatakan persaingan di cabor dayung saat ini sudah merata. Jadi jika tidak ditunjang dengan persiapan yang memadai sangatlah sulit untuk bersaing dengan daera

Salah satu atlet dayung Sultra, Ratna, mengatakan persaingan di cabor dayung saat ini sudah merata. Jadi jika tidak ditunjang dengan persiapan yang memadai sangatlah sulit untuk bersaing dengan daerah lain. Terlebih lagi Sultra tentunya menargetkan meloloskan seluruh nomor di PON XIX di Jawa Barat 2016 mendatang.
“Saat ini kita tidak bisa lagi beranggapan dengan latihan seadanya kita bisa meloloskan seluruh nomor. Sebab daerah-daerah lain juga telah mempersiapkan diri dengan baik,” jelas Ratna saat ditemui di KONI Sultra, Rabu (1/4/2015).
Keuntungan Sultra saat ini katanya, beberapa atlet  terpanggil dalam Pelatnas Sea Games. Tetapi untuk atlet yang berlatih di daerah pihaknya menyangsikan akan sama kondisinya dengan atlet Pelatnas.
Hal serupa juga diungkapkan pelatih dayung Sultra, Achmad Haris. Menurutnya, meskipun Pelatda Pra PON sifatnya non campus, tetapi program latihan atlet harus teratur dan terjadwal dengan baik. Selain itu melalui Pelatda pelatih bisa menilai atlet mana saja yang layak untuk masuk tim dayung Sultra.
“Kami tidak melihat dari nama besar atlet. Tetapi siapa yang siap untuk bertanding ke Pra PON itulah yang akan kami sertakan,” tutur Achmad Haris. (**Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com