Tampilan Desktop


PODSI Sultra Optimis Juara Umum di PON XIX
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memasang target tinggi pada PON XIX Jawa Barat pada September mendatang. Tidak tanggung-tanggung, induk organisasi olahraga di Sultra itu menargetkan juara umum.

Abdurrahman Saleh

Abdurrahman Saleh

Ketua Pengprov PODSI Sultra, Abdurrahman Saleh mengatakan, dirinya yakin saat ini materi tim dayung Sultra mampu meraih minimal tujuh medali emas pada pesta olahraga empat tahunan di Indonesia tersebut.

Nomor-nomor seperti rowing, cano dan dragon boat, kata Ketua DPRD Sultra ini, akan menjadi tumpuan tim dayung Bumi Anoa untuk mendulang medali emas.

“Marjuki, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julianti dan Ali Darta akan menjadi andalan kita di PON XIX mendatang. Keempat pendayung Sultra tersebut saat ini masih berlatih di Pelatnas, ” kata Abdurrahman di ruang kerjanya, Kamis (10/3/2016).

Khusus untuk nomor dragon boat, Abdurrahman menerangkan, saat ini tim dayung Sultra menjadi salah satu yang diperhitungkan di PON XIX mendatang lantaran pada Pra PON lalu tim dragon boat Sultra mampu mendulang empat medali emas.

Diakuinya, untuk merealisasikan target juara umum tersebut dibutuhkan persiapan yang tidak bisa sekedarnya saja. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapi pada PON XIX mendatang tentunya mempersiapkan diri secara maksimal untuk mendulang medali emas.

“Sudah lama Sultra tidak pernah menjadi juara umum di cabang olahraga dayung pada PON XIX. Seingat saya Sultra terakhir kali menjadi juara umum pada PON XVI di Sumatera Selatan 2004 lalu, jadi sudah saatnya Sultra kembali meraih gelar juara umum,” tuturnya.

 

Penulis: M. Rasman Saputra

Editor: Jumriati

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com